PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

SIMKOPSYAH, an Overview

Aplikasi e-Business Koperasi Jasa Keuangan Syariah atau yang selanjutnya kami sebut sebagai Sistem Informasi Manajemen Koperasi Syariah (SIMKOPSYAH) adalah Aplikasi OPEN SOURCE/FREE yang diperuntukan bagi UKM yang bergerak dibidang usaha Koperasi Jasa Keuangan Syariah/BMT, yang dibangun oleh Kemkominfo bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Pengembang awal dari Software SIMKOPSYAH ini adalah Waditra Reka Cipta, perusahaan konsultan IT yang telah banyak menangani proyek-proyek IT di lingkungan pemerintah ataupun swasta.

Software yang menjadi salah satu Nominator INAICTA 2010 ini memiliki fasilitas untuk pengelolaan dana simpanan atau pinjaman (Simpan-Pinjam) termasuk didalamnya pengelolaan data nasabah yang kesemuanya terintegrasi dengan data-data keuangan sehingga saat kasir/teller menginputkan data transaksi simpanan ataupun pinjaman, saat itu juga terbentuk Jurnal Umum, Buku Besar ataupun Laporan Keuangan lainnya (Smart Akunting).

Software juga mampu mencetak transaksi simpanan ke kartu Simpanan Nasabah. Juga memiliki Log Book (Audit Trail) yang mampu menelusuri setiap aksi yang dilakukan user pada aplikasi.

Software SIMKOPSYAH ini dapat berjalan di “Single User” ataupun “Multi User”, dan mampu beroperasi di lingkungan Windows ataupun Linux (Multiplatform).


info selengkapnya silahkan kunjungi http://www.koperasi-syariah.net/

Tidak ada komentar