PERINGATAN !!!
Iklan yang muncul tergantung minat pengunjung atau karena riwayat situs lain yang pernah dikunjungi. SELENGKAPNYA

Software Kitab Kuning Baru & Gratis








Software Maktabah Syamilah atau Maktabah Shamela menyediakan ribuan kitab dalam bentuk digital. Software ini bisa didownload di berbagai situs yang menyediakan kitab gratis, diantaranya :

1. http://www.shamela.ws
2. http://www.almeshkat.com/books/

2. http://www.almaktba.com
3.
http://saaid.net/book/index.php
Juga bisa dicari di www.sultan.org/a cari kitab gratis disana dengan bahasa arab tentunya.


Kumpulan kitab yang sangat berguna sekali bagi para santri dan penuntut ilmu bahkan bagi para Ustadz atau Kyai dan pengelola pondok pesantren





Daftar Bidang Ilmu dan Jumlah Kitab di Dalamnya Software ini memuat berbagai kitab dalam berbagai bidang
1. Di bidang tafsir (52 kitab) meliputi Tafsir Thabari, Ibnu Katsir, Al-Baghawi, Al-Alusi, Al-Bahr, Fathul Qadir, Ad-Durrul Mantsur, Jalalain, Al-Khazin, Az-Zamakhsyari, Ibnu Abdis Salam, Sayyid Thanthawi, Adh-Dhilal, Al-Qusyairi, dll.

2. Dalam bidang Ulumul Qur'an (43 kitab), meliputi I'rabul Qur'an, Asbabu Nuzulil Qur'an, Al-Itqan, Misykatul anwar, Fadlailul Qur'an, Majazul Qur'an, Lubabun Nuzul, At-Tibyan, Asbabun Nuzul, Ahkamul Qur'an lisy Sayfi'iy, Ahkamul Qur'an li Ibni Arabiy, dll


3. Dalam bidang Fiqih, kitab di lingkungan 4 madzhab diletakkan terpisah. Untuk Madzhab Imam Syafi'y, 19 kitab yang tersedia adalah Al-Umm, I'anatuh Thalibin, Fathul Wahhab, Fathul Mu'in, Asnal Mathalib, Al-Majmu', Raudlatuth Thalibin, Hasyiah Qalyubi wa Umairah, Mughnil Muhtaj, Nihayatul Muhtaj, Hasyiah Bujairimi alal Khatib, Hasyiah Bujairimi alal Minhaj, dll.

4. Dalam madzhab Imam Maliki (14 kitab), Asy-Syarhul Kabir, Bidayatul Mujtahid, Mukhtashar Khalil, At-Taju wal Iklil, Mawahibul Jalil, Hasyiyah Ad-Dasuqi alasy Syarhil Kabir, dll. Dalam Madzhab Imam Hanafi terdapat 17 kitab, dan Madzhab Imam Maliki terdapat 14 kitab.

5. Dalam bidang Tasawuf, / Akhlak terdapat Ihya Ulumiddin, Riyadlush Shalihin, Al-Kabair, Al-Futuhatul Makiyyah, Qutul Qulub, Al-Risalatul Qusyairiyyah, Al-Adzkar, dll.

6. Klasifikasi umum memuat kitab Tafsirul Ahlam, Ta'tirul Anam fi Tafsiril Ahlam, Mausu'ah Tafsiril Ahlam, Mafahimul Islamiyyah, Al-Jam'iyyatul Khairiyyah li Tahfidhil Qur'anil Karim, Jam'ul Qur'anil Karim fi 'Ahdi Khulafair Rasyidin, dll.

7. Ushul Fiqh, Mushtalah Hadits, dan berbagai bidang lainnya hingga 29 kelompok dengan total 1800 kitab.



Semua kitab tersebut sudah lengkap dimuat dalam software ini, oleh karena itu ukurannya sangat besar, Hard Disk yang dibutuhkan minimal 4 Giga Byte.


Ini adalah versi 2.06 dengan 1800 kitab seperti yang ada dalam situs dibawah ini dan bisa didownload dengan gratis.

Anda bisa download silahkan download di : http://www.almeshkat.com/ silahkan download gratis atau di alamat : http://www.islamway.com/

walaupun sudah ada kitab online, tapi tetap kalo bisa kitab aslinya juga harus ada sebagai pembanding utk cek & recek. khawatir ada yang tidak tercetak d kitab online

Bila antum kesulitan mendownload, silahkan pesan kepada kami !!!
sms ke nomer yang ada d blog ini (lihat kolom sebelah kanan)

Jazakumullooh khoiron katsiiron

8 komentar:

  1. assalamualaikum wr. wb.
    saya udah berhasil download program maktabah shamilah. namun ketika di instal, oleh avg antivirus dideteksi mengandung trojan. bagaimana solusinya.
    jazakumullohu khoiro.
    sadino

    BalasHapus
  2. yg terdeteksi file apa ?, krn alhmadulillah d komputer sy tdk terdeteksi virus

    BalasHapus
  3. Salam...
    maaf gan,buat ganti bahasa nya gimana cara nya?seperti yg di menu bar dan lain nya,kalau kitab 2 nya sih bisa di fahami karna emang pake bahasa arab sebagaimana layaknya kitab..
    Syukron Jaziiil...

    BalasHapus
  4. untuk mengganti menu ke bahasa lain sy tdk tahu krn blm mncbanya :)

    BalasHapus
  5. salam wa rahmah. agar tidak terdeteksi virus oleh anti virus, anti virusnya harus dinon aktifkan dulu. pilih tools, lalu advanced settings, lalu resident shield, lalu hilangkan centangnya di " enable resident shield, lalu ok, dan silahkan instal. kalau mau instal software apapun, khususnya anti virus AVG harus dinon aktifkan dulu. afwan

    BalasHapus
  6. Maaf mau taya..

    Ketika saya instal kok hurufnya berubah jadi tdakterbaca ya...
    mohon bantuan solusinya..
    syukron...

    BalasHapus
  7. semoga kitab kuning betul-betul tersebar di sluruh dunia, dan bisa memberikan solusi permasalahan ummat yg kini terombang ambing dengan masuknya faham wahabi .....Lahaula wala quwwata illa billah............................min akhikum (Burhanuddin-Batam)

    BalasHapus
  8. walaupun sudah ada kitab online, tapi tetap kalo bisa kitab aslinya juga harus ada sebagai pembanding utk cek & recek. khawatir ada yang tidak tercetak d kitab online

    BalasHapus